Membahas Masalah Teknik dan Ilmu Tentang Musik

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 06 Desember 2016

Cara Tips Tutorial Fingering Gitar Untuk Pemula Lengkap

Cara Tips Tutorial Fingering Gitar Fingering atau disebut juga pelemasan jari agar permainan gitar lebih mudah selalu di lakukan oleh para gitaris agar permainan tetap indah. Seorang gitaris yang sudah master atau pro pastinya akan tetap melakukan sebuah fingering atau pelemasan jari setiap harinyam, dimana fungsi dari fingering ini sendiri untuk membuat jari tidak kaku saat memainkan sebuah gitar terutama saat bermain melodi.

Bagi kamu yang saat ini sedang mulai belajar bermain gitar sebaiknya anda kenali dahulu mengenai beberapa fingering yang bisa kamu lakukan di manapun dan juga kapanpun juga, fingering yang dilakukan tidak harus menggunakan sbuah media gitar melaikan bisa menggunakan sebuah media alat bantu yang bisa di bawa kemana – mana.

Coba perhatikan gambar di bawah ini, dimana gambar tersebut adalah alat fingering yang pasti dimiliki oleh para gitaris terkenal. Alat tersebut bisa di dapatkan di toko musik atau bisa di pesan juga melalui online, alat tersebut memiliki pegas yang bisa di gunakan untuk melemaskan jari. Perhatian pilihlah alat latihan ini yang bagian untuk jari kelingking agak berjauhan dengan jari manis jangan yang berdekatan, dimana ini tentunya akan memiliki pengaruh yang cukup baik.
Cara Tips Tutorial Fingering Gitar
Cara Tips Tutorial Fingering Gitar

Lantas bagaimana cara melakukan fingering menggunakan media gitar?

Fingering Menggunakan Gitar , , , !!!

Jika disini kamu memiliki sebuah gitar tentunya ini akan membuat latihan kamu menjadi lebih baik dan lebih mendapatkan kualitas yang bagus, dimana dengan adanya media gitar itu sendiri kamu bisa lebih banyak menggunakan teknik – teknik fingering yang lebih lengkap. Disini kami sudah menyiapkan video beberapa teknik fingering yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan media gitar, silahkan kuasai satu per satu teknik tersebut.

Silahkan baca dahulu :

Jika saat ini kamu masih dalam tahap belajar dari nol, silahkan gunakan permainan dari kecepatan perlahan dulu dengan menggunakan bantuan dari metronome, jangan langsung menggunakan speed yang cepat karena ini akan membuat jari – jari kamu kaget. Disini saya menggunakan tutorial yang pelan, silahkan kembangkan sendiri di rumah dan pahami mengenai langkah - langkahnya.
 Penjelasan :

Teknik Fingering 1234
Mainkan jari dari 1 hingga 4 mulai dari senar no 6 ke samping hingga senar bawah, lakukan hingga sampai grip berapa saja terserah dari kalian semua (saran hingga jari no 1 menyentuh grip no 6).

Teknik Fingering 4321
Sama dengan teknik yang di atas, melaikan ini hanya di balikan saja permainanya. Jadi silahkan praktekan bersamaan dengan teknik 1234 lalu 4321, jika tidak mengerti jari 1234 dan 4321 lihat ulasan sebelumnya yang tulisan biru di atas.

Teknik Fingering 134 dan 431
Teknik ini hampir sama dengan kedua teknik yang di atas, yakni mulai dari senar enam hingga senar satu dan berlanjut ke grip2 berikutnya. Yang membedakan dari fingering ini adalah melahkah jari 2, dimana 1 grip dilewati.

Teknik Fingering 124 dan 421
Sama dengan yang di atas dengan melewati atau melangkah dari jari 3, sehingga permainan tentunya akan semakin baik jika melakukan fingering yang satu ini.

Yuk Di SHARE Untuk Saling Berbagi Ilmu, , , !!!
Silahkan Tinggalkan Komentar Untuk Saling Berdiskusi , , , !!!

1 komentar:

makasih ilmunya bang,, salam kenal, mampir di blog aku bang, sama-sama membahas gitar https://netcrot.com