Membahas Masalah Teknik dan Ilmu Tentang Musik

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 17 Oktober 2016

Cara Belajar Bermain Gitar Peletakan Jari Pada Kunci Gitar

Peletakan Jari Pada Kunci Gitar Penempatan jari pada kunci gitar memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap permainan pada seorang gitaris dan tentunya ini tidak asal – asalan dalam menempatkan ajri tersebut. Bagi sebagian musisi atau gitaris pastinya pembahasan yang satu ini tidak terlalu penting dan memang sudah sangat mendasar sekali, namun disini tidak ada salahnya jika saya memberikan pembahasan ini bagi teman yang memang baru memulai belajar gitar.

Sebelum beranjak ke langkah yang selanjutnya disini saya akan memberikan dulu beberapa keterangan yang nantinya tidak akan membuat anda bingung, dimana ini akan membantu untuk pembelajaran dalam penempatan jari dalam sebuah kunci gitar.


Nomor 1 : Jari Telunjuk
Nomor 2 : Jari Tengah
Nomor 3 : Jari Manis
Nomor 4 : Jari Kelingking
Huruf O : Termasuk ke dalam petikan atau saat di maikan
Huruf X : Tidak termasuk kedalam petikan atau tidak di mainkan
Peletakan Jari Pada Kunci Gitar
Peletakan Jari Pada Kunci Gitar
Dari gambar di atas ada 3 buah kunci dari seri kunci D, dimana disana sudah di jelaskan menggunakan gambar bahwa kunci D tersebut di tekan oleh jari – jari dari nomor yang sudah di sediakan. Dengan adanya nomor yang di sediakan pada kunci gitar, jadi sebaiknya ikuti dalam pembelajaran tersebut karena pati memiliki fungsi yang baik untuk kedepanya dalam bermain gitar.

                                   Pengertian Nama danBagian Pada DRUM
                               Pengertian Dan Fungsi pada BASS
Untuk kunci lainya yang mungkin memiliki tingkat kesulitan adalah kunci – kunci yang berada di bagian bawah, dimana kebanyakan dari jari telunjuk akan menekan lebih dari 2 senar dan jari kelingking yang biasanya menekan senar yang sulit untuk di capai. Pelajari dahulu kunci dasar mulai dari A hingga G, dan untuk kedepanya hanya untuk melancarkan saja.

Yuk di SHARE untuk berbagi pengetahuan , , , !!!
Jangan pelit SHAREnya ya , , , , !!!